Cara Mengahpus Akun Instagram Secara Permanen

"Bagaimana supaya akun instagram saya hilang dan tidak bisa ditemukan lagi oleh orang lain?". Pertanyaan seperti ini terkadang muncul karena disebabkan berbagai macam hal, misalnya seperti sudah bosan menggunakan instagram atau penyebab yang lainnya.

Apa yang terjadi jika menghapus akun instagram secara permanen?

Perlu kamu ketahui bahwa setelah melakukan penghapusan secara permanen, akun instagram yang dihapus akan hilang dan tidak bisa dicari atau dilihat oleh teman-teman, folower atau orang lain. Begitu juga dengan foto atau video yang kamu posting di instagram. Tidak hanya itu, direct message (DM) dan follower kamu juga tentunya akan ikut terhapus. Maka dari itu kamu harus mempertimbangkannya sebelum benar-benar memutuskan untuk menghapus akun instagram secara permanen.

Cara Menghapus Akun Instagram Secara Permanen

Menghapus akun instagram secara permanen bisa dilakukan dengan beberapa cara. Cara pertama menggunakan HP atau smartphone melalui aplikasi instagram atau web browser. Cara kedua, dengan cara mengakses instagram versi desktop menggunakan komputer atau laptop.

Pada postingan ini saya hanya membagikan cara yang pertama, yaitu menggunakan Android melalui web browser google chrome. Kalau kamu pengguna iphone, kamu tinggal menyesuaikan. Begitu juga kalau kamu menggunakan komputer atau laptop.

1. Buka halaman penghapusan akun instagram permanen

Langkah awal silahkan buka web browser, lalu kunjungi halaman penghapusan akun instagram secara permanen di sini. Kalau kamu belum login akun instagram di browser maka kamu harus login terlebih dahulu. Gunakan username atau email dan pasword akun instagram milikmu.

menhapus akun instagram secara permanen

2. Mengapa Anda menghapus akun Anda?

Mengapa Anda menghapus akun Anda? Di sini terdapat beberapa pilihan alasan yang harus kamu pilih. Kamu harus memilih salah satunya, tidak perlu ragu untuk memilih alasan apa yang harus kamu pilih, karena nantinya akun instagram kamu tetap akan dihapus.

3. Untuk melajutkan, masukkan lagi kata sandi

Setelah memilih alasan yang membuat kamu ingin menghapus akun, masukkan lagi kata sandi akun instagram yang biasa kamu gunakan untuk login. 

4. Pahami ketentuan setelah menghapus akun

Sebelum menekan tombol hapus akun saya secara permanen, pahamilah ketentuan yang berlaku setelah kamu benar-benar menghapus permanen. Kalau kamu menyetujui ketentuan tersebut silahkan lanjutkan ke tahap selanjutnya.

5. Pilih tombol penghapusan

Terakhir, pilihlah atau klik tombol hapus akun saya secara permanen. Setelah itu akan terbuka halaman baru yang berisi salam perpisahan dari instagram.

akun instagram telah terhaus

Dengan melakukan cara di atas maka akun kamu telah berhasil dihapus. Ketika ada orang yang ingin melihat profil kamu menggunakan username/tag, akun tersebut tidak akan ditampilkan lagi, karena sudah terhapus. Begitu pula ketika ada orang lain yang mencari akun kamu lewat fitur pencarian instagram, mereka tidak akan menemukannya.

akun instagram telah terhaus

Jangka waktu yang diberikan oleh instagram sampai akunnya benar-benar terhapus adalah 30 hari. Jadi, kalau kamu berubah pikiran, kamu dapat memulihkan akun instagram dengan cara login seperti biasa.

Semoga postingan ini bisa membantu dan kamu bisa lebih memahami apa yang terjadi pada akunmu setelah menghapusnya secara permanen.

Tampilkan Komentar