Cara Mengatasi Facebook Tidak Ada Koneksi Internet

cara mengatasi facebook tidak ada jaringan internet

Postingan ini membahas bagaimana cara mengatasi facebook tidak ada koneksi internet. Mengapa facebook mengalami error tidak ada koneksi internet? Padahal tidak ada gangguan pada jaringan data seluler atau wifi hotspot yang tersambung. Selain itu, ketika membuka aplikasi atau website lain juga lancar-lancar saja.

Berdasarkan gambar (screenshot) di atas kita tahu bahwa facebook tidak ada koneksi internet ini kasusnya terjadi ketika mengakses facebook pada aplikasi browser atau website facebook versi mobile. Hal ini memang sering kali terjadi meskipun tidak ada kendala pada jaringan internet yang kita gunakan. Biasanya terjadi ketika ingin membuka menu pengaturan facebook. Lalu bagaimana solusinya supaya bisa kembali diakses?

Solusinya sangat mudah, silahkan teman-teman gunakan menu reload atau refresh pada aplikasi browsernya. Sebagai contoh, kalau kamu menggunakan aplikasi chrome, usap layar ponsel kamu dari atas ke bawah atau ikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Pilih titik tiga di bagian pojok kanan atas
  • Pilih ikon reload untuk merefresh halaman
  • Halaman akan terbuka kembali, dan kamu bisa melanjutkan browsing

Proses berlangsungnya reload tergantung kecepatan jaringan internet. Kalau jaringan internetnya bagus, maka prosesnya juga cepat, bahkan tidak lebih dari satu detik. Namun sebaliknya, mungkin butuh waktu sedikit lebih lama apabila koneksi internetnya lemot atau buruk.

Tampilkan Komentar