Cara Mengedit Catatan Facebook Menggunakan Android

Update! November 2020 facebook secara resmi telah menghapus fitur catatan. Kita sudah tidak bisa membuat, mengedit, bahkan menghapus catatan yang sudah dipublikasikan. Maka dari itu, artikel di bawah ini sudah tidak bisa dijadikan acuan. Namun, untuk dokumentasi blog, artikel ini akan tetap terpublish.

Hai, beberapa waktu yang lalu saya sudah memposting cara membuat sebuah catatan di facebook menggunakan hp. Masih seputar catatan facebook, pada postingan kali ini saya akan berbagi cara mengedit atau menyuntingnya.

Cara edit catatan facebook menggunakan hp android

Catatan facebook yang sudah diterbitkan sebenarnya bisa diedit dengan sangat mudah apabila diakses menggunakan komputer. Jika menggunakan android atau mengakses facebook versi mobile, maka kita tidak akan menemukan fitur untuk mengedit atau menyunting catatan.

Lalu bagaimana jika kita hanya bisa mengakses facebook lewat android dan tidak memungkinkan untuk membuka facebook lewat komputer? Misalnya karena tidak memiliki perangkat komputer atau merasa ribet dan malas. Nah, kali ini darkocep akan membagikan tutorial cara mengedit catatan facebook hanya dengan menggunakan smartphone android.

Berikut ini langkah-langkah mengedit catatan facebook menggunakan android.

  1. Jalankan aplikasi google chrome, kemudian kunjungi situs facebook.com lalu login.
  2. Setelah login, langkah selanjutnya silahkan pilih garis tiga yang ada di pojok kanan atas, kemudian gulir ke bawah pilih menu Catatan atau Notes.
  3. Pilih Catatan Saya, kemudian cari dan pilih catatan yang ingin diedit.
  4. Setelah catatannya terbuka seperti pada gambar di bawah ini, langkah selanjutnya aktifkan tampilan website versi desktop. Jika menggunakan aplikasi google chrome, pilih titik tiga yang ada di bagian atas aplikasi, lalu beri tanda centang pada fitur Situs desktop.
  5. Ubah url halamannya dari m.facebook.com/blablabla menjadi www.facebook.com/blablabla, ubah bagian depannya atau subdomainnya saja lalu buka atau enter.
  6. Setelah itu tampilannya akan berubah seperti tampilan pada komputer desktop.
  7. Untuk mulai mengedit catatan, pilih Edit Catatan atau Edit Note.
  8. Silahkan edit sesuai keinginan.
  9. Jika sudah selesai silahkan simpan dengan memilih tombol Terbitkan Pembaruan. Terbitkan pembaruan catatan facebook

Demikianlah cara mengedit catatan facebook menggunakan android. Pastikan koneksi internet dalam kondisi yang baik atau stabil agar tampilannya tidak blank atau terjadi kendala yang lain. Selamat mencoba dan semoga berhasil. Jika berkenan silahkan share ke teman-teman yang lainnya

Tampilkan Komentar